Resep Semur Ayam Pedas Menggoda Nikmat Tidak Ada Habisnya

Resep Semur Ayam Pedas – Hujan-hujan gini emang paling enak kalau makan yang hangat plus pedas, nah,, ngelhat ada sisa ayam didalam freezer jadi punya inisiatif untuk buat semur ayam pedas dirumah, awalnya sih mungkin semua kluargaku pada bosen dengan olahan ayam karena hampir setiap hari membuat menu ayam. Saya dan semua keluargaku adalah pencinta olahan ayam, itulah sebabnya tidak akan ketinggalan diatas meja makan.

Mulai dari digoreng, dibuat sayur, ataupun dibumbu kecap menjadi sangat spesial. Nah, kemudian saya membuat semur ayam pedas, eh,,,, gak taunya semua pada suka karena mungkin cuaca juga sangat mendukung. Jadi bangga setelah tahu susah payah mengolahnya semuanya pada suka. Untuk bisa membuatnya sangat mudah, dan tidak membutuhkan waktu yang lama, jadi sobat bisa menggunakan sisa waktu yang tersisa untuk melakukan kegiatan lainnya.

Resep Semur Ayam Pedas

Resep-Semur-Ayam-Pedas-Nikmat-Menggoda-Selera.

Olahan menu ayam dengan cara disemur bumbu pedas ini bisa Anda sesuaikan jika memang sobat tidak begitu menyukai masakan pedas. Sobat juga bisa membuat semur ayam pedas ini ketika sedang kumpul bersama dengan anggota keluarga ataupun sedang melakukan kegiatan rutin arisan para ibu-ibu. Sudah penasaran dong dengan resep yang akan saya bagikan kali ini ? Yuk langsung saja kita intip tata cara membuatnya dibawah ini.

Bahan-Bahan Semur Ayam Pedas :

1 ekor ayam (potong 10 bagian)
3 sendok makan minyak untuk menumis
½ biji pala
5 butir cengkih
400 ml air
4 sendok makan kecap manis
4 buah belimbing wuluh, potong 2 memanjang
4 buah cabai merah besar, buang bijinya, kemudian iris serong tipis

Bumbu Halus Semur Ayam Pedas :

6 butir bawang merah
4 siung bawang putih
3 buah cabai merah keriting
3 buah cabai rawit merah
1 sendok teh ketumbar
1 sendok teh garam

Tata Cara Membuat Ayam Semur Pedas :

1. Langkah pertama yang harus sobat lakukan adalah panaskan minyak, kemudian tumis bumbu halus, pala, cengkih, sampai harum dan matang.
2. Langkah kedua masukkan potongan ayam yang sudah dipersiapkan dan aduk-aduk sampai ayam berubah warna.
3. Selanjutnya tambahkan air, kecap manis dan belimbing wuluh selanjutnya aduk dan masak sampai ayam empuk.
4. Masukkan irisan cabai merah, aduk sampai cabai layu dan kuah semur mengering. Anda bisa menambahkan kentang sebagai bahan tambahan didalam membuat semur ayam pedas ini.
5. Semur ayam pedas siap untuk disajikan di meja makan keluarga Anda.

Resep-Semur-Ayam-Pedas-Bikinan-Sendiri-Enak

 

Mudah banget kok sobat,, saya yakin bunda sista dirumah akan mampu membuatnya dirumah dengan hasil dan rasa yang tidak kalah enaknya. Selain mudah cara membuatnya semua bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat semur ayam pedas ini juga gampang sekali didapatkan. Ya udah deh,, tunggu apalagi ? Ayo buruan persiapkan semua bahan-bahannya dan langsung tancap gas didapur rumah Anda.