Resep Telur Dadar Padang yang Tebal Dengan Sayur Mantap

Resep Telur Dadar Padang РMenu makanan khas Padang memang gak ada habisnya kalu dibicarain. Hampir semua menu makanan dari Padang ini memiliki banyak sekali penggemar.  Untuk bisa menyantap makanan khas Padang pun Anda tak perlu jauh-jauh pergi ke kota Padang, karena disekitar kita banyak sekali warung-warung atau restoran dengan menu utama makanan khas Padang.

Karena rasanya yang ngehits banget membuat masakan Padang menjadi salah satu penarik wisatawan pencinta kuliner hingga ke mancanegara. Sebagai orang Indonesia tentunya kita akan sangat bangga dong,, iya kan sobat ? Salah satu menu andalan khas Padang yang selalu bikin ngiler saat ngebayanginnya adalah telur dadarnya yang enak plus tebal.

Resep Telur Dadar Padang

Resep-Telur-Dadar-Padang-Tebal-dan-Enak

Tapi sekarang Anda gak perlu lagi buang-buang waktu untuk ngebayangin gimana sih rasanya telur dadar Padang ini. Cara membuatnya ternyata mudah banget kok sobat,, hampir sama seperti telur dadar yang kita bikin setiap hari, tapi untuk telur dadar khas Padang ini memiliki perbedaan pada bahan-bahannya, yuk kita cari tahu informasi selengkapnya dibawah ini.

Bahan-bahan Telur Dadar Padang :

4 butir telur ayam
2 butir bawang merah
1 siung bawang putih
1/2 sendok teh merica bubuk
1/2 sendok teh ketumbar bubuk
2 cm kunyit
daun bawang, iris tipis
cabe merah (iris)
wortel dan sayuran hijau (sesuai selera)
garam secukupnya
4 sendok makan tepung beras
50 ml air
minyak untuk menggoreng secukupnya

Cara Membuat Telur Dadar Padang :

1. Haluskan bawang merah, bawang putih, kunyit dan ketumbar dengan garam secukupnya. Setelah halus campurkan pula merica bubuk. Sisihkan.
2. Selanjutnya siapkan wadah berukuran sedang. Masukkan semua bahan telur dadap padang dan juga bumbu halus tadi kecuali telur. aduk rata. Setelah bahan telah tercampur tambahkan telur dan kocok menjadi satu.
3. Panaskan teflon diatas api sedang yang sudah diberi minyak. Tuang adonan telur dadar padang dan goreng hingga matang agar matang sempurna jangan lupa untuk membaliknya. Setelah matang angkat dan potong-potong. Telur dadar padang siap untuk disajikan.

Mudah banget kan sobat cara bikinnya ? Anda akan mampu membuat olahan khas Padang ini dengan rasa percaya diri. Sajian yang lezat dan bergizi ini selain enak disantap begitu saja juga bisa dijadikan sebagai lauk saat makan. Rasanya yang gurih dengan campuran ketumbar dan juga bahan-bahan lainnya serta adanya sayuran yang melengkapinya membuat telur dadar padang semakin digemari.

Resep-Telur-Dadar-Padang-Dengan-Sayuran-yang-Bergizi.

Nah,, itulah tadi semua bahan-bahan yang harus dipersiapkan untuk membuat tlur dadar padang dengan rasa yang sangat enak. Saya berharap semoga dari resep yang telah saya bagikan dapat berrmanfaat buat Anda dan bisa dijadikan sebagai acuan atau referensi ketika akan mencobanya dirumah. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

cara membuat telur dadar tebal, resep telur dadar tebal, sayur pendamping telur dadar, membuat telur dadar tebal, resep sayur padang, resep telor dadar, rresep telur ddar tebal